BPOM ajak masyarakat jaga kesehatan lewat pangan aman konsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia. Salah satu cara yang diambil BPOM dalam menjaga kesehatan masyarakat adalah dengan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya konsumsi pangan aman.

Pangan aman merupakan pangan yang telah dijamin keamanannya oleh BPOM melalui proses pengawasan dan pengujian yang ketat. Konsumsi pangan aman sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencegah terjadinya penyakit akibat konsumsi pangan yang tidak aman.

BPOM mengajak masyarakat untuk selalu memeriksa label pangan sebelum membeli dan mengonsumsinya. Pastikan pangan yang dikonsumsi memiliki label BPOM yang menunjukkan bahwa pangan tersebut telah lolos uji keamanan BPOM.

Selain itu, BPOM juga mengingatkan masyarakat untuk memperhatikan cara penyimpanan dan pengolahan pangan yang benar. Hindari mengkonsumsi pangan yang telah kadaluwarsa atau pangan yang tidak disimpan dengan baik karena dapat mengakibatkan keracunan makanan.

Selalu mencuci tangan sebelum dan setelah menyiapkan makanan juga merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman. Hindari juga menggunakan bahan pangan yang telah terkontaminasi oleh bahan kimia berbahaya atau bahan pengawet yang tidak aman.

Dengan mengikuti anjuran BPOM dalam menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan aman, diharapkan masyarakat Indonesia dapat terhindar dari berbagai penyakit akibat konsumsi pangan yang tidak aman. Mari jaga kesehatan kita dengan memilih dan mengonsumsi pangan yang aman dan sehat. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan yang optimal.