IDAI: MPASI buatan sendiri lebih baik dari yang dijual di jalan

MPASI (Makanan Pendamping ASI) merupakan makanan yang diberikan kepada bayi sebagai tambahan selain ASI. MPASI sangat penting dalam perkembangan bayi karena memberikan nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka. Namun, sebagai orangtua, kita harus berhati-hati dalam memilih MPASI untuk bayi kita.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), MPASI buatan sendiri lebih baik daripada yang dijual di jalan. MPASI yang dijual di jalan seringkali mengandung bahan tambahan yang tidak sehat dan tidak terjamin kebersihannya. Selain itu, MPASI yang dijual di jalan juga seringkali mengandung garam, gula, dan pengawet yang berlebihan, yang tidak baik untuk kesehatan bayi.

Sebaliknya, MPASI buatan sendiri lebih aman dan sehat karena kita bisa memilih bahan-bahan yang berkualitas dan sehat. Kita juga bisa memastikan bahwa MPASI yang kita berikan kepada bayi tidak mengandung bahan tambahan yang tidak sehat. Selain itu, MPASI buatan sendiri juga bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan nutrisi bayi kita.

Untuk membuat MPASI buatan sendiri, kita bisa menggunakan bahan-bahan segar dan sehat seperti sayuran, buah-buahan, daging, dan sereal. Kita juga bisa mengolahnya dengan cara yang sehat seperti merebus, mengukus, atau menghaluskan. Dengan memberikan MPASI buatan sendiri, kita bisa memberikan nutrisi yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi kita.

Jadi, sebagai orangtua, mari kita lebih memilih untuk memberikan MPASI buatan sendiri kepada bayi kita daripada membeli yang dijual di jalan. Dengan memberikan MPASI buatan sendiri, kita bisa memberikan nutrisi yang terbaik dan menjaga kesehatan bayi kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.