Kemenparekraf kejar target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di 2024

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia memiliki target ambisius untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia. Menurut Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno, pemerintah bertekad untuk mencapai target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di tahun 2024.

Peningkatan jumlah wisatawan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Dengan adanya peningkatan kunjungan wisatawan, akan tercipta lapangan kerja baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, serta terjadi peningkatan pendapatan bagi masyarakat lokal.

Untuk mencapai target tersebut, Kemenparekraf akan terus melakukan berbagai upaya promosi pariwisata Indonesia di berbagai negara. Selain itu, Kemenparekraf juga akan terus berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait, baik dari dalam maupun luar negeri, untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata di Indonesia.

Selain itu, Kemenparekraf juga akan terus mendorong pengembangan berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia, seperti Bali, Yogyakarta, dan Labuan Bajo. Dengan meningkatkan kualitas dan daya tarik destinasi wisata tersebut, diharapkan dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Menteri Kemenparekraf, Sandiaga Uno, juga menekankan pentingnya pembangunan pariwisata yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam dan budaya Indonesia, sehingga dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Dengan komitmen dan kerja keras yang terus dilakukan oleh Kemenparekraf, diharapkan target 1,25 miliar pergerakan wisatawan di tahun 2024 dapat tercapai. Semoga dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan, pariwisata Indonesia dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi negara dan masyarakat Indonesia.