Kolam selancar buatan dibuka di tengah kota Rotterdam, Belanda

Rotterdam, Belanda – Kolam selancar buatan pertama di dunia telah resmi dibuka di tengah kota Rotterdam, Belanda. Kolam selancar buatan, yang disebut sebagai “The Wave”, menawarkan pengalaman selancar yang unik bagi para penggemar olahraga air di kota metropolitan ini.

Kolam selancar buatan ini dibangun di atas kanal Rotterdam yang sudah ada, dan memiliki panjang sekitar 150 meter. Didesain oleh firma arsitek asal Amerika Serikat, The Wave menawarkan gelombang buatan yang diciptakan dengan teknologi canggih, sehingga pengunjung bisa menikmati sensasi selancar di tengah kota.

Selain menjadi tempat yang menyenangkan untuk berolahraga selancar, The Wave juga menjadi daya tarik wisata baru di Rotterdam. Dengan lokasinya yang strategis di tengah kota, kolam selancar ini menarik perhatian wisatawan maupun warga lokal yang ingin mencoba pengalaman selancar yang berbeda.

Tidak hanya itu, kolam selancar buatan ini juga menjadi bagian dari upaya kota Rotterdam untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di kalangan penduduknya. Dengan adanya fasilitas olahraga air seperti The Wave, diharapkan masyarakat akan semakin terdorong untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik dan menjaga kesehatan tubuh.

Dengan dibukanya kolam selancar buatan pertama di dunia di tengah kota Rotterdam, Belanda menunjukkan komitmen mereka dalam menghadirkan inovasi dan keberagaman dalam bidang olahraga. The Wave menjadi bukti bahwa kolam selancar buatan bukan hanya sekedar tempat bermain, namun juga menjadi bagian dari kehidupan kota yang modern dan dinamis.