Lebih dari 900 juta perangkat beroperasi dengan HarmonyOS milik Huawei

Huawei, perusahaan teknologi asal Tiongkok, telah berhasil mencapai tonggak sejarah dengan lebih dari 900 juta perangkat yang kini beroperasi menggunakan sistem operasi HarmonyOS. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi perusahaan yang terus berjuang melawan berbagai hambatan dan tekanan dari pemerintah asing.

HarmonyOS sendiri merupakan sistem operasi buatan Huawei yang diluncurkan sebagai alternatif dari Android setelah perusahaan tersebut dilarang menggunakan layanan Google pada tahun 2019. Dengan HarmonyOS, Huawei berusaha untuk mandiri dan tidak tergantung pada teknologi asing.

Dengan lebih dari 900 juta perangkat yang menggunakan HarmonyOS, termasuk smartphone, tablet, smartwatch, dan perangkat IoT lainnya, Huawei membuktikan bahwa sistem operasi buatannya mampu bersaing dengan OS lainnya. Penggunaan HarmonyOS juga memberikan keuntungan bagi pengguna dalam hal keamanan dan privasi data, karena Huawei menjamin bahwa data pengguna akan tetap aman dan terlindungi.

Meskipun masih banyak perangkat yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya, Huawei terus berupaya untuk meningkatkan penggunaan HarmonyOS dan mengajak para pengembang aplikasi untuk mengembangkan aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi buatannya. Dengan demikian, Huawei berharap dapat memperluas ekosistem HarmonyOS dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dengan pencapaian lebih dari 900 juta perangkat yang beroperasi dengan HarmonyOS, Huawei semakin menegaskan posisinya sebagai salah satu pemain utama di industri teknologi global. Perusahaan ini terus berusaha untuk menjadi inovator dan pemimpin dalam pengembangan teknologi, serta memberikan solusi yang berkualitas bagi para pengguna di seluruh dunia.