Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Survei: Berlibur ke luar kota lebih diminati ketimbang “staycation”

Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan bahwa liburan ke luar kota lebih diminati oleh masyarakat Indonesia daripada “staycation” di dalam kota. Survei yang dilakukan oleh lembaga riset ternama menemukan bahwa sebagian besar responden lebih memilih untuk melakukan perjalanan ke destinasi wisata di luar kota daripada hanya tinggal di hotel atau resort di dalam kota.

Menurut survei tersebut, alasan utama mengapa orang lebih memilih berlibur ke luar kota adalah untuk mengalami suasana baru dan mengeksplorasi tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Selain itu, banyak responden juga mengatakan bahwa mereka merasa lebih santai dan refresh ketika berlibur ke destinasi yang jauh dari rutinitas sehari-hari.

Meskipun “staycation” masih menjadi pilihan bagi sebagian kecil responden, namun mayoritas dari mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktu liburan di tempat yang benar-benar berbeda dari lingkungan sehari-hari. Mereka juga lebih tertarik untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya di berbagai daerah di Indonesia.

Dengan semakin banyaknya destinasi wisata yang menarik di Indonesia, tidak mengherankan jika berlibur ke luar kota menjadi pilihan yang lebih diminati oleh masyarakat. Selain itu, adanya berbagai promo paket liburan dari maskapai penerbangan dan hotel juga membuat perjalanan ke luar kota menjadi lebih terjangkau bagi banyak orang.

Jadi, bagi Anda yang sedang merencanakan liburan, mungkin lebih baik mempertimbangkan untuk berlibur ke luar kota daripada hanya tinggal di hotel di dalam kota. Dengan begitu, Anda bisa menikmati pengalaman liburan yang lebih berkesan dan menyegarkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berlibur!